Yogyakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta memberikan tali asih kepada seluruh atlet kontingen Kota Yogyakarta peraih medali pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparpeda) DIY tahun 2023.

Sekretaris Dindikpora Kota Yogyakarta, Tyasning Handayani Shanti mengatakan besaran tali asih tersebut, untuk atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan Rp 2.500.000, sementara bagi peraih medali emas beregu mendapatkan Rp 2.125.000.

Peraih medali perak perorangan mendapatkan Rp 1.000.000, sedangkan peraih medali perak beregu mendapatkan Rp 850.000.

Atlet peraih medali perunggu perorangan mendapatkan Rp 500.000, sedangkan peraih perunggu beregu Rp 425.000.

“Total pemberian tali asih bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu sebesar Rp 27,9 juta,” jelasnya Jumat (23/6/2023).

Tyas menambahkan kontingen Kota Yogyakarta pada ajang Peparpeda DIY tahun 2023 berhasil meraih posisi kedua.

“Ini sebagaimana target yang telah kita canangkan bersama-sama. Pada tahun Ini juga merupakan perbaikan perolehan medali dari ajang yang sama,” ujarnya.

Pada tahun lalu, lanjutnya, kontingen Kota Yogyakarta memperoleh 6 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu. “Di tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 7 medali emas, 7 perak, dan 2 perunggu,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya. Pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kontribusi, baik dari atlet hingga seluruh ofisial terhadap torehan prestasi gelaran Peparpeda DIY tahun 2023.

“Semoga prestasi ini semakin menginspirasi dan memotivasi kita dalam memajukan olahraga di Kota Yogyakartaa,” katanya

Aman mengungkapkan pemberian tali ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas keseriusan dan kerja keras seluruh insan olahraga Kota Yogyakarta.

Ia berharap agar para atlet dapat menyikapi torehan tersebut dengan bijaksana dan tetap konsisten dalam mempertahankan prestasi.

“Tentunya kami juga berharap atlet-atlet yang hadir hari ini dapat mengharumkan nama Kota Yogyakarta pada ajang olahraga multi level selanjutnya,” katanya. (Han)

By AR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *