Yogyakarta-Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) milik Pemerntah Kota (Pemkot) Yogyakarta meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DIY.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, Imam Jauhari, dan diterima Analis Hukum Ahli Muda Bagian Hukum Kota Yogyakarta, Saverius Vanny Noviandri.

Pada kesempatan tersebut, Imam Jauhari menuturkan pemberian penghargaan ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan motivasi bagi para pengelola JDIH tingkat Provinsi DIY di Tahun 2022.

“JDIH Award ini dimaksudkan untuk mendorong Kabupaten/Kota di DiY agar lebih meningkatkan pengelolaan JDIH pada masing-masing pemerintah daerah, agar pelayanan informasi produk hukum kepada publik bisa lebih optimal, mudah, murah, cepat dan akurat,” bebernya di aula kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (19/8/2022).

Beberapa indikator pada penghargaan ini seperti pengelolaan JDIH mulai dari dokumentasi produk hukum sampai berita di media sosial.

Imam berharap dengan diterbitkannya hasil penilaian kinerja pengelolaan JDIH secara menyeluruh pada semua pengelola JDIH pada tahun ini, semua pengelola JDIH dapat melakukan evaluasi internal dan pembenahan dalam pengelolaan JDIH masing-masing.

“Semoga capaian ini bisa menjadi inspirasi para pengelola JDIH lainnya untuk mengelola JDIH-nya masing-masing sesuai dengan standar yang ditetapkan dan terus melakukan inovasi-inovasi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Analis Hukum Ahli Muda Bagian Hukum Kota Yogyakarta, Saverius Vanny Noviandri mengatakan penghargaan tersebut sebagai motivasi agar JDIH milik Pemkot Yogyakarta semakin baik lagi ke depannya. “Puji Tuhan tahun ini kita mendapatkan penghargaan lebih baik dari tahun kemarin. Besar harapan Prestasi ini dapat terus di tingkatkan ditahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang mendukung dan terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam upaya pengembangan JDIH Kota Yogyakarta. “Berkat kerja keras kita semua JDIH Kota Yogyakarta dapat meraih penghargaan ini,” ujarnya.

By AR

Leave a Reply

Your email address will not be published.