Yogyakarta-Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti melakukan melakukan studi banding ke Desa Wisata Nglanggeran Yogyakarta dan obyek wisata Heha Sky View.

Acara yang digelar 14-15 Mei 2022 ini diikuti sebanyak 40 pejabat Struktural dan dipimpin langsung ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati.

Selain mengunjungi Desa Wisata Nglanggeran Yogyakarta dan obyek wisata Heha Sky Vie rombongan ini juga berkesempatan menyaksikan Jogja Cross Culture di area Malioboro.

Tak disangka, para rombongan bertemu dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta istri, Tri Kirana Haryadi Suyuti.

Dalam kesempatan itu terjalin komunikasi yang hangat dan bertukar pikiran tentang pariwisata Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta pun menyambut baik rombongan STP Trisakti dan berpesan untuk dapat menikmati kota Yogya yang saat ini berlahan-lahan bangkit lagi.

“Kita akan terus berusaha bangkit dari kondisi yang penuh keterbatasan dengan kondisi yang lebih leluasa, dengan adaptasi kebiasaan baru dan mulai terbukanya ruang-ruang publik,” ujarnya di lokasi, Minggu (15/5/2022).

Haryadi menyambut baik penjajakan kerjama yang ingin dijalin STP Trisakti dengan Pemerintah Kota Yogya.

“Semoga jalinan kerjasama ini dapat segera terrealisasi guna pengembangan pariwista dan NKRI,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Yayasan Trisakti Mayjen TNI(Pur) Dr. Djanadi Bimo Prakoso menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dan sesuai pencapaian Tridharma.

“Antara lain dilaksanakan sebagai pendalaman link and match, agar output mahasiswa secara akademik professional dapat selaras dengan program MBKM,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai penyegaran jasmani rohani dan kebersamaan seluruh pejabat struktural sehingga saling memperkuat dan bersatu padu dalam menyelesaikan tugas serta memecahkan masalah secara teamwork.

 

 

By AR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *