Yogyakarta-Atas prestasi dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 12 kali secara beruntun, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya diganjar penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta, Arif Wibawa mengatakan penghargaan dari Kemenkeu tersebut diberikan kepada daerah yang sudah mendapatkan WTP minimal 10 kali berturut turut dari BPK.

“Kota Yogyakarta sendiri sudah 12 kali berturut turut menerima Opini WTP dari BPK RI,” ujarnya di Balaikota Yogya, Senin (11/10/2021).

Ditemui usai menerima penghargaan, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya.

“Ini juga merupakan kado istimewa untuk Kota Yogya yang pada tanggal 7 Oktober 2021 lalu telah merayakan ulang tahunnya ke 265,” katanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil bersama atas sinergitas dan koordinasi yang sudah dibangun secara apik selama ini.

“Penghargaan ini sebetulnya tidak hanya kebanggaan saja namun juga menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga dan konsisten terhadap ketaatan dan mengelola pemerintah daerah menjadi baik,” ujarnya.

Walikota mengatakan, keberhasilan yang diraih Kota Yogya harus dijaga bersama-sama dan terus kita kawal.

“Penghargaan yang kita terima bukan merupakan tujuan. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa konsisten terhadap tata kelola pemerintahan yang baik di Kota Yogya. Penghargaan ini adalah bonusnya,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap penghargaan tersebut dapat makin meningkatkan kinerja seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Yogya agar lebih baik lagi.

By AR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *