Sleman-Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Kali ini, peninjauan dilakukan di Kantor Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, Rabu (8/9/2021).

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Muhammadiyah DIY bersama dengan Kalurahan Sidoluhur ini menyasar masyarakat penyandang Disabillitas dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 160 vaksin.
Ketua MPS Muhammadiyah DIY, Ridwan Furqoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa program vaksinasi yang diselenggarakan MPS Muhammadiyah merupakan program dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).
“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya yang dilakukan Muhammadiyah bersama dengan Pemerintah untuk segera membebaskan kita dari pandemi yang cukup panjang ini,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap pelaskanaan vaksinasi yang menyasar masyarakat penyandang Disabilitas di wilayah Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean.
“Kami sangat berterimakasih kepada MPS Muhammadiyah dan Kalurahan Sidoluhur yang turut serta dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Sleman. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman secara terus meneris melakukan upaya dalam menangani Covid 19 di Sleman salah satunya melalui vaksinasi,” katanya.
Lebih lanjut, Kustini menjelaskan saat ini vaksinasi di Kabupaten Sleman telah mencapai 60 persen. Capaian tersebut menurutnya merupakan upaya yang terus dilakukan bersama – sama dengan  melibatkan seluruh elemen masyarakat dan juga TNI-POLRI.
Dalam penyelenggaraan vaksinasi tersebut, Bupati Sleman bersama dengan Wakil Bupati Sleman menyaksikan secara langsung proses vaksinasi bagi penyandang Disabilitas mulai dari screening sampai dengan proses observasi usai menerima vaksin.

By AR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *